Sabtu, 22 Juni 2013

Al-Qur'an Yang Dirindu

Pagi ini aku sedang berada di sebuah majelis ilmu. disana tempat kita saling berbagi ilmu, saling mengingatkan, saling berlomba-lomba dalam kebaikan.

Allah kembali mengingatkanku lewat mereka, bahwa ternyata aku sungguh jauh dari Al-Qur'an yang aku akui sebagai pedoman kehidupan. bagaimana mungkin aku jauh darinya sedangkan ia adalah panduan hidup. apa jadinya aku bila menjauhinya, bagaimana dengan keberlangsungan hidup tanpa dasar.

Aku akui, aku merasa menjauh tak seperti dulu. bagiku, ini adalah salah satu kesalahan terbesarku. aku rindu... aku rindu... berduaan bersamaNYA di ujung malam, membaca KalamNYA siang dan malam. aku rindu... Allah maafkan aku..

Secara tidak sengaja aku membuka facebook seseorang, kemudian aku menemukan sebuah status.

Ya...Allah, sayangilah kami dgn Al-Qur'an, jadikanlah ia sebagai Imam. Hidayah dan Rahmat bagi kami, ingatkanlah apa ƴğ kami lupa dr Al-Qur'an dan ajarilah apa ƴğ blm kami ketahui. Berilah kami kemampuan u/ slalu mmbacanya siang dan malam. Dan jadikanlah Al-Qur'an sbagai saksi ƴğ membela kami. Ya Robbal 'Alamin.

Bercucuran air mata ketika membacanya, bahkan hingga saat ini, saat menulis ini. 
 
Ya...Allah, sayangilah kami dgn Al-Qur'an, jadikanlah ia sebagai Imam. Hidayah dan Rahmat bagi kami. 
Betapa besar peran Al Qur'an untuk cinta yang akan IA berikan bagi setiap hamba, hanya saja hamba ini yang selalu lalai. maafkan kami Allah, yang menjadikannya Imam tapi tak dihiraukan. 

ingatkanlah apa ƴğ kami lupa dr Al-Qur'an dan ajarilah apa ƴğ blm kami ketahui.
Maafkan kami Ya Allah yang tak pernah mentadzaburinya, lalai menjalankan segala isinya... bimbing kami, ingatkan kami, ajari kami..

Berilah kami kemampuan u/ slalu mmbacanya siang dan malam.
Jangan biarkan bibir ini keluh saat membacanya, basahilah bibir ini dengan mengucap segala kalam indahMU..

 Dan jadikanlah Al-Qur'an sbagai saksi ƴğ membela kami
Sebagai saksi untuk membela kami pada sebuah kesaksian agung nanti, saat seluruh tubuh dan bumi ini bersaksi atas diri kami... 

Maafkan kami Ya Allah.. kabulkanlah segala doa ini.. Ya Robbal 'Alamin.