Minggu, 02 Juni 2013

Menulis Semasa SMP

Sebenernya sih malem ini niatnya mau baca novel Perahu Kertas, tapi keburu asyik otak-atik rak buku dan menemukan beberapa buku yang didalamnya merupakan hasil karyaku semasa SMP. ini dia bukunya. hahaha

  

Tiga buku ini berisi tiga kisah yang berbeda, kisah cinta remaja yang ditulis oleh anak SMP kelas tiga di sela-sela mata pelajaran yang benar-benar tidak disuka. Semasa SMP (hingga kini sih)  aku bener-bener nggak suka sama dua mata pelajaran yang bagiku horor,susah dimengerti dan setiap jawaban pilihan ganda terkesan semua jawaban itu benar, apalagi kalau bukan Bahasa Indonesia dan Kewarganegaraan. hahaaha 

Benar-benar mengasyikkan ketika itu, menuliskan semua imajinasi disebuah buku dengan cara sembunyi-sembunyi. Pernah suatu ketika,saat aku asyik menulis, guru kewarganegaraan menegurku karena sama sekali tidak memperhatikan. ahhh, apa yang harus aku perhatikan dari apa yang ibu itu bicarakan. membicarakan kedisiplinan, pancasila, undang-undang dst, aku tidak mengerti. aku biarkan ibu itu menyindirku, dan aku hanya pura-pura tidak mendengar. tetap asyik menulis. 

Di setiap tulisan di buku itu, Riris, salah seorang teman sekelas yang duduk dibangku depanku adalah ilustrator dari semua kisah yang aku tulis. Riris juga menggambar di sela-sela jam pelajaran. Kami memang partner yang kompak. hahaha

Untuk buku pertama yang warna kuning, mengisahkan tentang cinta yang membelit persahabatan empat orang pelajar. yahhh begitulah, ini tampak halaman pertama. halaman judul.


 terlihat sangat usang

dan ini beberapa ilustrasi kisah yang digambar Riris..

kenapa sexy gitu ya bajunya, hehe maafkan yaa.. 

cerpen ini aku tulis bulan januari 2006 dan kelar april 2006, 4 bulan.





dan ini untuk dua buku berikutnya, hehe







Yahhh... begitulah aku dulu, yang suka sekali menulis. Tetapi, hobi itu terhenti selama beberapa tahun tanpa motivasi, dan baru beberapa waktu terakhir ini aku mulai menulis di blog ini. semacam diary sih.. dengan harapan ini dapat menjadi diary elektronik yang bermanfaat bagi yang membaca. 

Semoga semangatku yang dulu kembali ada, dan semakin berkobar. doakan yaaa... ^_^